Kebutuhan Daya Listrik Untuk Container Reefer

Untuk penggunaan peti kemas sebagai cold storage maka kebutuhan daya Listrik untuk container reefer ukuran 40 feet dan 20 feet. Dalam waktu tertentu pada sebuah bisnis makanan membutuhkan cold storage yang cukup besar. 

Hal ini biasanya terjadi pada hari-hari besar. Maka penyediaan cold storage menjadi sangat penting. Solusi paling ideal adalah sewa container reefer dengan sistem pembayaran per bulan. Yang artinya pemakaian container reefer hanya jika diperlukan saja. 

Dengan jumlah masyarakat yang besar seperti di Jakarta, Bandung, Depok, Tangerang, Banten maka perlu persediaan makanan yang banyak yang tentu saja harus dalam kondisi baik dan segar. Untuk mendapatkan cold storage sementara adalah menggunakan container reefer. 

Karena jika menggunakan container reefer bisa digunakan seperlunya saja. Serta kabar baiknya adalah container dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Berapa Kebutuhan Daya Listrik Untuk Container Reefer?

Pertanyaan ini paling sering ditanyakan oleh customer yang ingin sewa container reefer karena jumlah stock mereka lagi banyak. Kebutuha daya listrik untuk container reefer yang ukuran 20 feet dan 40 feet sama saja. Berikut ini adalah detailnya: 

  • Untuk Starting dibutuhkan 18.000 watt
  • 380V
  • 3 Phase

Sebenarnya, pemakaian listrik untuk container reefer tidaklah sebanyak itu, untuk karena supply listrik tidak stabil maka diperlukan daya yang cukup besar agar kinerja mesin container reefer dapat bekerja dengan baik.

Walaupun yang digunakan adalah container 20 feet dan 40 feet tapi daya yang diperlukan untuk container reefer adalah sama saja. Walaupun besar dari container berbeda tapi mesin container reefer sama saja.

Hal lainnya yang harus anda perhatikan jika ingin sewa container reefer adalah jalan menuju lokasi container haruslah baik. Misalnya sudah terbuat dari beton atau aspal. Karena proses loading dan unloading sebaiknya menggunakan crane atau forklift besar.

Kalau bakal lokasi container tidak stabil maka forklift tidak bisa digunakan dan jika harus menggunakan crane maka membutuhkan waktu yang cukup lama dan waktu yang banyak.

Berapa Ukuran Container reefer?

Sebenarnya, ukuran container reefer hanya ada 2 yaitu:

  • Container 20 feet 
  • Container 40 feet (HC atau Standard) 

Ukuran container reefer dalam meter, Karena dikawasan kita atau kita sebagai orang Indonesia tidak biasa menggunakan feet dalam ukuran barang maka akan saya jelaskan ukuran container reefer dalam ukuran meter, berikut ini detailnya:

  • Ukuran container 20 feet = Panjang 6 meter, lebar 2,4 meter, tinggi 2,9 meter (ada juga yang tingginya 2,6 meter
  • Sementara ukuran container 40 feet = Panjang 12meter, lebar 2,4 meter, tinggi 2,9 meter (ada juga yang tingginya 2,6 mete) 

Walaupun ukuran container berbeda tapi kebutuhan daya listrik untuk container reefer sama saja. Kita tinggal mengatur suhu yang kita butuhkan. Apakah untuk suhu chiller atau untuk suhu beku.

Berikut ini adalah beberapa gambar container reefer yang biasa digunakan untuk menyimpan buah, sayur, ikan, daging maupun untuk menyimpan obat-obatan.

Kebutuhan Daya Listrik Untuk Container Reefer

Posting Komentar untuk "Kebutuhan Daya Listrik Untuk Container Reefer"